Hubungan

5 Masalah Yang Sering Terjadi Pada Rumah Tangga dan Penyebab Perceraian Utama

hubungan sexual penyebab perceraian

Hy guys,  kali ini kami akan memberikan artikel tentang kehidupan rumah tangga.  Nah buat kalian yang sudah berumah tangga ataupun belum,  kalian harus baca artikel ini yaa guys, karena artikel ini sangat lumrah dalam kehidupan kita.  Inolah masalah rumah tangga yang sering menyebabkan perceraian.

1.Finansial

masalah ekonomi pasangan penyebab perceraian

Pekerjaan suami yang tidak jelas,  hutang menumpuk, ketidakjujuran dalam mengelola keuangan atau gaji adalah faktor utama penyebab perceraian. Keterbukaan diperlukan dalam hal ini, serta dukungan dari kedua belah pihak mutlak dibutuhkan.

2.Urusan Rumah Tangga

pasangan bertengkar

Meski terdengar sepele,  namun perceraian dapat terjadi karena ketidaksepakatan dalam membagi urusan rumah tangga. Mulai kebersihan rumah, penataan dekorasi sampai biaya perbaikan kerusakan rumah.

Baca Artikel Lainnya Yuk!

3.Hubungan Seks

hubungan sexual penyebab perceraian

Hubungan seks yang tidak memuaskan,  performa buruk di ranjang,  gaya yang membosankan, serta ketidakpedulian terhadap keinginan pasangan, atau bahkan tuntutan yang berlebihan,  menjadi penyebab terbanyak perceraian dalam rumah tangga.

4.Anak

perceraian karena anak

Perbedaan pendapat mengurus anak,  mulai dari pola asuh,  pendidikan, kebiasaan makan,  sampai pada anjuran pemilihan ketrampilan tambahan atau pendamping bakat tertentu dapat menjadi alasan pasangan untuk berpisah. Cari jalan tengahnya,  tanyakan pada anak, apa yang mereka mau.

5. Selingkuh / Orang Ketigaselingkuh

 

Masalah selingkuh dalam rumah tangga tidak asing lagi dalam kehidupan sehari-hari. Faktor terbanyak yang ditemukan dalan rumah tangga penyebab perceraian adalah selingkuh atau ketidak setiaan dengan pasangan.
Secara keseluruhan, perselingkuhan sering disebut sebagai titik balik yang kritis dalam hubungan pernikahan yang memburuk. Bagi sebagian orang mengatakan perselingkuhan adalag alasan utama rumah tangga rusak atau berakhir ataupun ditambah dengan ketidakcocokan atau seringnya berselisih pahan maka terjadinya konflik dalam rumah tangga dan menyebabkan rumah tangga berakhir.
0 0 vote
Article Rating

Share Artikel Ini Yuk!
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Comment here