Kata-KataPengetahuanTips & Trik

Awas! Perbedaan Kata Amin, Aamin, Amiin & Aamiin, Ini Penulisan yang benar!

Amin, Aamiin, Aamin, atau Amiin

Halo semuanya, bagaimana kabarnya hari ini? Kali ini saya akan membahas kata-kata yang paling sering diketikkan oleh netizen-netizen di sosial media manapun di dunia ini, seringkali kata yang bermakna pengharapan agar do’a kita dikabulkan, digunakan untuk menutup do’a yang telah kita panjatkan, kata ini diucapkan oleh sang pendo’a maupun kita yang membalas ucapan do’a tersebut.

Lalu apakah ketikkan kata yang benar dari ucapan penutup do’a atau pengharapan tersebut? apakah Amin, Aamin, Amiin atau Aamiin?. bukankah setiap hari kita mengucapkan kata tersebut sebagai pengharapan untuk menutup do’a, dan juga hampir setiap saat kita mengetikkanya di media sosial, tapi sejatinya 4 kata di atas mempunyai arti yang berbeda, walaupun kelihatannya sekilas memang sama dan memiliki bunyi yang mirip.

Aamin, Amiin, Aamiin atau Amin, yang mana sih kata yang benar untuk ditulis dan diucapkan sebagai kata pengharapan untuk menutup do’a? yuk langsung saja kita bahas satu persatu.

Amin (alif pendek, mim pendek)

Amin seperti nama wakil presiden kita periode 2019-2024 Ma’ruf Amin, Seringkali kita menemukan orang-orang yang menggunakan kata Amin baik itu secara tertulis maupun secara pengucapan, tidak jarang pula orang itu adalah kita sendiri, tapi tahukah sahabat semua kalau kata amin ini dalam bahasa arab artinya Aman atau Tentram. Jadi jangan lagi menulis kata Amin setelah berdo’a ya guys.

Amiin (alif pendek, mim panjang)

Amiin sendiri memiliki arti jujur dan terpercaya, maka kalian yang mengucapkannya atau mengetikkan kata ini setelah berdo’a harus segera merevisi kebiasaan kalian tersebut, karena artinya sendiri sangat jauh dari pengharapan agar do’a dikabulkan.

Aamin (alif panjang, mim pendek)

Aamin sendiri berarti kata permintaan perlindungan dan keamanan, jadi jika kalian ingin meminta perlindungan dan keamanan kalian bisa menuliskan ataupun mengucapkan kata ini disaat kalian sedang berdo’a namun tetap saja kata ini bukanlah kata yang digunakan agar do’a kita dikabulkan.

Baca Artikel Lainnya Yuk!

Aamiin (alif panjang, mim panjang)

Amin salah, Amiin salah, Aamin juga salah, jadi yang benar apa dong? yup, yang benar adalah Aamiin, inilah kata yang memiliki arti pengharapan agar do’a kita dikabulkan, dengan arti Ya Tuhan, kabulkanlah do’a kami, kata aamiin adalah kata yang harus kalian ucapkan selepas kalian berdo’a dengan huruf alif panjang dan mim panjang, jadi jika kalian menulis do’a di media online/offline tertulis seperti sosmed atau lainnya gunakanlah kata Aamiin agar do’a kalian Insya’allah terkabulkan.

Jadi sekarang kalian pasti sudah tahukan mana yang benar, dan arti apa saja yang berada pada 4 kata berbeda Amin, Aamin, Amiin atau Aamiin bukan, kalian bisa menggunakan 3 kata lainnya untuk meminta hal yang lain, namun untuk ucapan pengharapan agar do’a kalian terkabulkan kalian harus menggunakan kata Aamiin, karena satu huruf saja bisa mengubah arti dan makna pada suatu kalimat.

Jadi jangan sampai salah lagi ya, tentunya kalian harus bagikan artikel ini ke seluruh orang yang kalian kenal agar mereka juga tahu mana kata yang benar untuk diucapkan, agar do’a mereka diijabah oleh Allah SWT.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semuanya,sampai jumpa pada artikel saya berikutnya, ditunggu ya teman-teman semuanya.

 

 

0 0 vote
Article Rating

Share Artikel Ini Yuk!
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Comment here