ArtikelUnikWOW

Benang Terkuat Di Dunia, Lebih Kuat Dari Baja, Anti Peluru & Tidak Bisa Rusak. WOW!

Halo Sahabat Kehidupan, Kembali dengan saya Adli, Para pembaca Tentang Kehidupan tentunya pasti ada dong yang hobi menjahit? nah menjahit sendiri tentunya membutuhkan benang dalam prosesnya.

Tapi sekarang tahukah kalian kalau ternyata ada serat benang yang tidak dapat dihancurkan, di klaim lebih kuat atau tepatnya 15kali lebih kuat daripada baja?Dyneema namanya.

Apa itu Dyneema?

Nah nama benang/serat tunggal ini adalah dyneema, diproduksi secara eksklusif di Belanda, dyneema adalah polietilen dengan kandungan molekul sangat tinggi, memiliki rantai molekul dengan ikatan yang sangat kuat, sehingga menjadikan dia serat terkuat.

Maaf jika bahasanya terlalu berat, jadi intinya Dyneema adalah serat terkuat dari semua serat yang ada di muka bumi ini (pada saat ini) bahkan 15 kali lebih kuat dari baja, namun sangat ringat. Kuat banget tapi ringan banget sehingga dapat mengapung dipermukaan air, WOW unik dan ajaib banget kan guys!

Dyneema pada awalnya diperkenalkan pada peralatan-peralatan outdoor sebagai tali yang digunakan untuk memanjat contohnya panjat tebing, selain itu Dyneema sekarang juga dipakai kedalam setiap jenis produk seperti tenda dan jaket.

Bahkan seiring berjalannya waktu, bahan ajaib ini dijadikan eksperiman untuk melahirkan inovasi-inovasi untuk menjadi bahan berguna lainnya.

Bagaimana sih bentuk dyneema?

Dalam hal penampilan, bentuk benang ajaib ini sendiri, tidak terlalu wah banget, tapi malah cenderung terlihat seperti terpal dengan warna ya kalau tidak hitam berarti putih.

Dyneema sendiri terlihat tidak mencolok dan tidak mengkilap jika sudah di integrasikan menjadi bahan-bahan produksi.

Baca Artikel Lainnya Yuk!

Nah barang keren yang pernah dibuat dengan dyneema salah satunya adalah sebuah Jaket yang tidak bisa dihancurkan, walaupun dipakai dalam cuaca yang benar-nemar super duper Extreme pun, jaket ini masih akan bertahan dengan kekuatan 15 kali besi baja.

Dirancang untuk situasi yang berbahaya dan extreme sehingga dapat bertahan lama dengan penggunaan jangka panjang dengan daya tahan yang sangat tinggi, Jaket itu dinamakan Puffer Indestructible, yang diciptakan oleh Vollebak, perusahaan dari Belanda, dan bisa dibeli oleh khalayak umum.

Layaknya Film-Film Super Hero, jaket ini dapat menahan segala macam serangan mulai dari Kebal dari seluruh benda tajam yang terbuat dari baja, dan tahan akan segala macam cuaca ekstrim.

Jaket Terkuat Di Dunia Berbahan Dasar Serat Benang Dyneema (Vollebak.com)

Sekuat apa sih?

Berikut adalah test jaket Berserat Dyneema, pengetesnya mencoba untuk menghancurkan jaket tersebut, namun apa yang terjadi?

 

Karena Kuatnya Jaket Berbahan Benang Dyneema ini, jaket ini dapat bertahan dari segala macam tes yang telah diberikan, apalagi jika hanya suhu dingin biasa, bahkan jaket ini dapat menahan suhu -40 derjat Celcius, Wow banget bukan, jadi bagi kamu yang suka bermain-main ke negara yang bersalju, seperti bermain ski, atau bisa digunakan untuk berpetualang kemanapun dan betapa extremepun tempatnya jaket ajaib ini adalah kewajiban bagimu untuk membawanya.

Bahkan jika semakin dingin suhunya, maka jaket berbahan Dyneema ini akan jadi semakin kuat, bahkan saat cuaca berada pada minus 50 derajat celcius, serat dyneema bukannya malah bertambah rapuh, tetap serat ini malah mendapatkan kekuatan 5 hingga 10% menjadi lebih kuat.

Selain itu suhu paling rendah yang pernah tercata dalam penggunaan jaket ini adalah -50 derajat celcius, jadi pada saat cuaca beku seperti itu, jaket ini dapat membuat kalian hangat dan tidak terasa sedikitpun kedinginan, dan digadang-gadang jaket berbahan dasar benang dyneema ini dapat bertahan mencapai Ratusan tahun.

Tak hanya dalam produk yang dijual umum, dalam dunia kemiliteran dyneema juga digunakan sebagai bahan pelindung anti peluru, juga pelindung kendaraan militer anti peluru, begitu juga dengan Jaket Puffer Indestructible tadi, ternayata bahan dari jaket itu dapat menahan peluru AK47.

0 0 vote
Article Rating

Share Artikel Ini Yuk!
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Comment here