Gaya HidupHubunganPertemanansaranTips & Trik

Ini Yang Harus Dilakukan Saat Temanmu Menggosipkan Temanmu Yang Lain

jika temanmu membicarakan temanmu yang lain

Hallo guys, bertemu lagi denganku Amirul, apa yang akan terjadi jika ada temanmu yang membicarakan temanmu yang lain di telingamu? padahal kalian bertiga itu saling berteman dan hubungan kalian bisa dibilang sangat dekat.

Aku yakin hal seperti ini sangat sering terjadi pada kehidupan kita, misal ada temanmu yang menggosipkan mari kita sebut saja si Rose dan teman kita yang digosipkan oleh si Rose sebut saja si Gold.

Nothing to lose.

Nah saat si Rose mulai mendekatimu seraya memulai percakapan yang kurang enak didengar tentang temanmu si Gold, saat inilah kamu haru memulai mengambil langkah yang bijak nan elegan agar hubungan kalian bertiga tidak rusak.

Kamu harus mengambil langkah bijak untuk mengucapkan apa yang seharusnya kamu ucapkan pada si Rose, jangan pernah untuk memihak siapapun saat kamu berada pada dua pilihan yang sulit karena mereka adalah sama-sama temanmu juga.

Apalagi jika kamu mulai mencoba larut dan mulai ikut menjelek-jelekkan si Gold seperti yang telah si Rose gosipkan di telingamu karena ini akan menjadi bumerang berbahaya yang akan menyerangmu kembali suatu saat nanti.

Atau sebaliknya kamu malah memarahi si Rose dan mencoba untuk menepis semua perkataan si Rose dengan cara yang kurang lembut, mungkin kamu merasa tersinggung karena hubunganmu dengan si Gold lebih baik daripada dengan si Rose, ini akan membuatmu bisa kehilangan si Rose sebagai temanmu.

Jadi bagaimana seharusnya kamu mengambil posisi disaat seperti itu?

Kamu harus bertindak sebagai penengah, mencoba untuk menasehati si Rose agar tidak membicarakan kejelekkan orang lain dibelakangnya atau mencoba untuk membahas hal-hal yang menurut si Rose tidak baik pada si Gold dihadapan muka si Gold sendiri.

Karena kita tahu manusia tiada yang sempurna, dan kesalahan-kesalahan kecil adalah hal yang pasti pada setiap insan dimuka bumi ini. Tanpa memihak kedua temanmu itu kamu bisa langsung mempertemukannya dan menjadi penengah di antara keduanya, kemudian meng-clearkan masalah antara si Gold dan si Rose.

Baca Artikel Lainnya Yuk!

Jangan pernah bertindak gegabah dan mengikuti emosimu sendiri kemudian memihak pada salah satu temanmu yang menurutmu ikatan persahabatan kalian lebih baik daripada yang lainnya. Sekali lagi menjadi penengah dan menyelesaikannya secara baik-baik adalah hal yang paling bijak yang bisa kamu lakukan saat itu, jika kamu tidak ingin kehilangan salah satu temanmu.

Pentingnya menasehati teman yang menggosipkan teman lainnya secara baik-baik.

Biasanya orang yang menggebu-gebu suka menjelek-jelekkan teman lainnya di hadapan kita seperti si Rose tadi, percaya atau tidak suatu saat nanti akan melakukan hal yang sama terhadap kita nantinya.

Jadi kamu akan kerap dibicarakan oleh temanmu itu kepada temanmu yang lain jika kamu tidak bisa mengambil sikap yang bijak untuk menasehati orang-orang seperti si Rose tersebut. Karena mereka adalah temanmu dan kamu pastinya ingin temanmu menjadi lebih baik lagi, iya gk? jadi kamu harus membantu si Rose untuk menghilangkan kebiasaan negatifnya itu dengan cara yang halus.

Memilih menghindar.

Cara lainnya jika kamu tidak mau bertindak sebagai penengah, atau tidak terlalu perduli dengan sikap negatif temanmu dan merasa masa bodo, kamu bisa menghindar disaat temanmu mulai membicarakan temanmu yang lainnya ditelingamu, kamu bisa mengalihkan pembicaraan atau pergi meninggalkan percakapan dengan alasan-alasan yang logis.

So bagaimana menurut teman-teman semua, apa yang aku tulis hari ini apakah ada diantara kalian yang pernah mengalaminya tapi bingung harus berbuat apa, jadi inilah caranya agar kamu semua tidak bingung lagi untuk mengambil langkah, silahkan share ya ke temanmu yang lain. Bye 🙂

 

 

Share Artikel Ini Yuk!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

Comment here