Psikologi

Inilah Kenapa Anak Cewek Deket ke Papa & Anak Cowok Dekat ke Mama

anak cewek dan papa

Nah pasti kita sering bertanya-tanya kenapa anak cewek lebih dekat ke papa dan anak cowok lebih dekat ke mama?

Ternyata menurut penelitian memang sebagian besar ada kecenderungan seperti ini, keluarga normal memiliki kecenderungan anak lelaki lebih dekat ke ibunya dan anak perempuan lebih dekat ke ayahnya.

Mungkin tentunya tidak semuanya juga yang seperti ini, tapi ada alasan-alasan ilmiah yang dapat mendukung kecenderungan tersebut.

Nah seperti apa alasan Kenapa Anak Cewek Deket ke Papa & Anak Cowok Dekat ke Mama, mari kita simak selengkapnya di bawah ini.

Alasan Kenapa Anak Perempuan Lebih Dekat dengan Papa

kenapa anak cewek cenderung dekat ke Papa
herviewfromhome.com

1.Karena anak perempuan merasa lebih aman dan nyaman

Tentunya berbeda dengan ibu, sosok ayah yang tegas, mengayomi, melindungi dan memimpin keluarga, membuat anak perempuan menjadi lebih dekat dengan ayah mereka.

Karena memang perempuan cenderung lebih mencari sosok yang dapat membuat mereka merasa nyaman dan merasa aman terlindungi.

2.Merasa lebih diperhatikan dan mendapatkan respons

Menurut Penelitian yang dilakikan Jennifer Mascaro dari Emory University, yang melibatkan 52 ayah dan 30 anak perempuan serta 22 anak laki-laki di Atlanta, Amerika Serikat.

Baca Artikel Lainnya Yuk!

Riset ini menggunakan alat perekam prilaku yaitu Electronically Activated Recorder (EAR), yang berguna untuk memantau reaksi otak sang ayah terhadap foto anak mereka pria dan wanita.

Ternyata reaksi otak seorang ayah lebih merespons ketika melihat anak gadis mereka daripada anak lelaki mereka.

Maka tak perlu heran jika anak cewek yang meminta sesuatu bakalan langsung diiyakan oleh sang ayah, itu kenapa cewek lebih suka meminta ke ayah dari ke ibu.

Alasan Kenapa Anak Laki Laki Lebih Dekat dengan Mama

kenapa anak cowok cenderung dekat ke mama
www.familyeducation.com

Merasa lebih diperhatikan dan dimanja

Kita bisa perhatikan ketika anak pria berbuat salah pasti dia langsung menangis dan lari ke ibunya ketimbang ayahnya.

Karena bagi anak lelaki sosok ibu relatif lebih bisa menenangkan dan memanjakan yang berbeda dengan ayah yang tegas dan membuat anak lelaki lebih segan.

Karena setiap ayah tentu harus menanamkan bahwa anak pria harus kuat, makanya anak-anak menganggap ayah mereka galak dan tegas.

Karena anak nak lelaki lebih menginginkan sosok keibuan, yang bisa membuat dia nyaman ketimbang kalau dengan ayah, banyak curhat dan merengek bisa dibully, karena memang anak pria harus kuat.

Share Artikel Ini Yuk!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

Comment here