Kesehatan

Inilah Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan Untuk Mencegah Corona

Kunyit bermanfaat bagi kesehatan mencegah corona

Hy guys, kalian pasti tau kan kunyit yang sering digunakan oleh orang-orang untuk masaka,  tapi kebayakan dari kita pasti tidak mengetahui manfaat dari kunyit ini.

Nah buat kalian yang sering mengkonsumsi kunyit untuk masakan,  pewarna makanan ataupun dimakan dikunyah langsung buat orang tua di Minangkabau sering guys,  hehe.

Ternyata kunyit ini banyak manfaatnya loh,  mau tau yuk baca artikel ini sampai habis,  agar kita tau manfaat apa saja yang ada dalam kandungan kunyit.

Kunyit adalah rempah-rempah yang biasa digunakan dalam masakan di negara-negara Asia.

Kunyit sering digunakan sebagai bumbu dalam masakan sejenis gulai, dan juga digunakan untuk memberi warna kuning pada masakan, atau sebagai pengawet.

Kunyit bisa dipakai untuk menyembuhkan beberapa hal yang berkaitan dengan penyimpangan pada kerja ginjal, terutama pada beberapa kasus-kasus yang ditandai dengan bau badan yang tidak sedap dan mata yang tidak tahan terhadap sinar.

Penggunaan kunyit adalah sangat efektif, yaitu dengan meminum segelas jus kunyit (dibuang ampasnya), selama 2 minggu berturut-turut.

Ramuan kunyit juga sangat efektif untuk menyembuhkan flu/demam pada ibu-ibu yang hamil (tidak perlu dilakukan setiap hari, biasanya 1-2 hari sudah bisa sembuh)

Kunyit juga efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh apalagi pada masa pandemi Covid-19 Corona seperti sekarang ini.

Baca Artikel Lainnya Yuk!

Sehingga terhindar dari penggunaan obat-obatan kimia yang bisa berbahaya terhadap janin yang dikandungnya.

Bila dikonsumsi oleh para ibu hamil, dipercaya bayi yang lahir akan bersih dari lemak-lemak yang sering kali menempel/menutupi seluruh badan bayi.

Penggunaan kunyit instant, sebaiknya tidak dilakukan untuk pengobatan (khususnya untuk ibu-ibu hamil), karena ada kandungan-kandungan lain yang mungkin bisa berbahaya bagi kandungan terutama obat pengawet dan pewarna.

Kandungan utama kunyit adalah kurkumin dan minyak atsiri yang berfungsi untuk pengobatan:

Hepatitis, gangguan pencernaan, anti mikrob, anti kolesterol, anti HIV, anti tumor (menginduksi apostosis), menghambat perkembangan sel tumor payudara, menghambat ploriferasi sel tumor pada usus besar, anti inflammasi, anti rheumatoid arthritis.

Diabetes melitus, Tifus, Usus buntu, Disentri, Sakit keputihan; Haid tidak lancar, Perut mulas saat haid, Memperlancar ASI, Amandel, Berak lendir,Morbili, Cangkrang.

Produk farmasi berbahan baku kunyit, mampu bersaing dengan berbagai obat paten, misalnya untuk peradangan sendi atau osteo-arthritis berbahan aktif natrium dengan harga yang relatif mahal atau suplemen makanan (Vitamin-plus) dalam bentuk kapsul.

Produk bahan jadi dari ekstrak kunyit berupa suplemen makanan dalam bentuk kapsul (Vitamin-plus) pasar dan industrinya sudah berkembang.

Suplemen makanan dibuat dari bahan baku ekstrak kunyit dengan bahan tambahan Vitamin B1, B2, B6, B12.

Umbi (rimpang) yang berumur lebih dari satu tahun dapat dipakai sebagai obat, umbi (rimpang)kunyit berkhasiat untuk mendinginkan badan, membersihkan, mempengaruhi bagian perut

0 0 vote
Article Rating

Share Artikel Ini Yuk!
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Comment here