Gaya Hidup

Masalah Sekolah Online! Dilema Para Orangtua Terkait Sistem Pendidikan Di Era New Normal

sad daughter hugging his mother at home. Concept of couple family is in sorrow.

Kehidupan normal baru atau sering disebut new normal sudah diterapkan kurang lebih satu bulan yang lalu. Semua aktivitas masyarakat sudah kembali berjalan normal dengan memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Awalnya mungkin jenuh dengan kondisi seperti ini, dikarenakan kita harus mematuhi segala aturan yang ditentukan oleh pemerintah dalam kehidupan new normal seperti tetap memakai masker, sosial distancing, memenuhi protocol kesehatan lainnya.

Hal ini membuat masyarakat sedikit terkekang dan tidak bebas. Semakin hari pandemi corona ini semakin meningkat di dunia, apalagi di Indonesia kian bertambah setiap harinya lebih dari 1000 pasien.

Banyak masyarakat yang mengeluh karena jika tetap lockdown maka kita tidak bisa mencari nafkah untuk keluarga, dan anak istri mau dikasih makan apa? itulah keluhan dari masyarakat bawah.

Maka dari itu pemerintah memutuskan untuk menerapkan kehidupan baru yang disebut new normal, Namun kebijakan new normal tersebut belum sepenuhi diterapkan contohnya dalam bidang pendidikan.

Dalam bidang pendidikan, pemerintah tetap menghimbau untuk menggunakan sistem daring atau belajar dari jarak jauh.

Hal tersebut banyak membuat para orangtua heboh dan mengeluh dikarenakan belajar dengan online tentu harus memiliki HP dan paket internet.

Apalagi bagi orangtuanya yang kurang mampu tentu sangat memberatkan.

Baca Artikel Lainnya Yuk!

Bagi orangtua terutama emak-emak belajar daring ini sangat memberatkan orangtua terutama harus mendampingi anak-anaknya selama belajar di rumah.

Selain itu masih banyak lagi keluhan orangtua terhadap sekolah online, belum lagi biaya paket internet, waktu, serta anak-anak semakin bodoh karena tidak diajarkan disekolah secara langsung.

Baru-baru ini terjadi emak-emak demi ke sekolah di Tebul Barat, Kabupaten Pamekasan, ada salah satu orangtua yang mengancam akan memindahkan anaknya ke sekolah yang tidak melaksanakan sekolah online.

Haha ada-ada saja ya guys, kalau sekolah negeri tetap patuh terhadap pemerintah ya guys makanya nurut melaksanakan sekolah daring. Sampai saat ini banyak keluhan dari para orangtua terhadap sekolah online.

Sistem belajar online ini tentu banyak memberi efek yang sangat jauh berbenda. Dapat kita lihat jika anak belajar secara langsung mereka bisa mengekspresikan secara langsung,

tetapi jika belajar online mereka banyak tidak mengerti apalagi jika pelajaran matematika.

Akan tetapi, jika sekolah kembali dibuka, kita khawatir anak-anak akan terpapar oleh virus corona, apalagi kekebalan tubuh anak berbeda-beda.

Wah dilema juga ya guys, mau sekolah tapi takut virus, gak sekolah takut ketinggalan pelajaran, semoga pandemi ini cepat berlalu ya guys aamiin.

0 0 vote
Article Rating

Share Artikel Ini Yuk!
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Comment here