InspirasiUnik

Milyarder Kaya Ini Tak Malu Jadi Pemulung Sampah, Padahal Harta Ratusan Milyar

pemulung kaya raya

Gengsi, hal yang pasti ada pada setiap jiwa orang Indonesia, sebenarnya gengsi boleh-boleh aja tapi jangan sampai over gengsi.

Masyarakat kita sendiri mempertahankan rasa gengsi dengan cara memakai pakaian mahal, mobil mewah dan memakai aksesoris yang sangat mahal.

Tidak lupa pula berusaha mati-matian meraih suatu pekerjaan yang menurut mereka akan membuat orang kagum dan lebih menghormatinya.

Tapi berbeda dengan wanita ini, sang orang kaya sejati, dengan harta mencapai 101Milyar rupiah, wanita ini tidak malu dan gengsi untuk menjadi pemulung, hah! pemulung? serius!?

Pekerjaan yang dianggap orang Indo rendahan dan memalukan ini dilakukan oleh wanita yang menyelesaikan pendidikan sampai S2 ini.

Wanita ini bernama Lisa Fiekowski (LF) yang kini telah berusia 60 tahun, beliau tinggal di Harlem, dekat dengan Prospect Heights di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, bersama suaminya, namun saya tidak tahu dia ada anak atau belum.

pemulung milyarder kaya banget

Setiap hari LF berkeliling mengitari Prospect Heights yang merupakan kawasan elit di Amerika.

Menggunakan mobil Toyota Camry usang keluaran 1993 dan sebuah trolly dengan karung-karung untuk mengumpulkan sampah.

Dengan pakaian sederhana dan biasa saja LF berkeliling mengumpulkan sampah kemudian dimasukkan ke dalam mobil untuk dibawa ke pengepul.

Masyarakat di sana juga tidak sadar jika LF adalah seorang yang berpendidikan, dengan harta ratusan milyar. Orang-orang kebanyakan tak sadar dan menganggap LF adalah pemulung biasa.

Wanita lulusan s2 (Magister) dari Universitas of Chicago ini memiliki perusahaan yang bergerak di bidang Real Estate dengan aset sekitar 8 juta dollar atau 101 Milyar rupiah.

Baca Artikel Lainnya Yuk!

Selain itu suami LF juga merupakan pengusaha dengan penghasilan lebih dari 2 milyar per tahun.

Nah kita pasti bertanya-tanya jika sudah sekaya itu mengapa LF masih memilih melakukan pekerjaan yang kebanyakan orang Indonesia menganggap pekerjaan rendahan ini?

Beginilah alasan LF kenapa dia memilih menjadi seorang pemulung.

Miliarder-yang-Memilih-Menjadi-Seorang-Pemulung

1.Berolahraga / Agar Tetap Aktif di Masa Tua

Sudah sekitar 10 tahun LF menjadi pemulung untuk mengisi masa tuanya dengan hal yang positif bagi tubuh.

Karena menurut LF ia masih bisa aktif bekerja dan berolahraga dengan cara menjadi pemulung, sehingga membuat tubuhnya tetap fit dan bugar.

2.Agar Tetap Bisa Berkomunikasi dan Bersosialisasi dengan Warga

Dengan menjadi pemulung LF bisa berkomunikasi dengan warga sekitar, terutama tempat dia mengambil sampah atau warga lainnya yang di temuinya di jalanan.

Hal inilah yang membuatnya merasa senang karena menghapus sifat individualitas yang melekat pada warga perkotaan.

3.Menjaga Kebersihan Lingkungan

Tentunya inilah motivasi utama LF agar lingkungan tetap asri terjaga dengan baik. Jalananpun menjadi bersih dan Indah.

4.Sebagai Hobi

Ini mungkin terdengar aneh bagi warga Indonesia, bagaimana mungkin memulung menjad sebuah hobi?

Tapi tentu berbeda dengan LF walaupun menurut sebagian orang ini oekerjaan rendahan, namun bagi LF ini adalah sebuah hobi yang membuatnya bahagia dan enjoy dalam menjalani kehidupan.

0 0 vote
Article Rating

Share Artikel Ini Yuk!
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Comment here