Artikel

Sering Ngucapin Kalimat Ini? Tanda Hidupmu Tidak Bahagia

wanita sering menangis

Hy guys siapa sih yang sering ngucapin kalimat ini di kehidupan sehari-hari? Ternyata kalimat-kalimat ini menandakan kalau kita tidak bahagia guys.

Ada banyak standar yang dapat dijadikan tolak ukur seseorang apakah ia menikmati hidupnya atau gak.  Masing-masing orang punya standar yang membedakannya dari orang lain.  Yang jelas,  hal tersebut nampak dari ekspresi dan ucapannya loh guys!

Yuk intip apa saja kalimat yang menandakan tidak bahagia.

1.Gue Enggak Punya Waktu

Apakah kalian sering menolak ajakan teman atau keluarga untuk hangout dan kumpul bareng dengan alasan tersebut? Jika ia kalian harus tinjau ulang jadwal yang kalian punya, dan bikin skala prioritas. Selain itu,  coba bangun lebih pagi supaya waktu kalian bisa lebih panjang. Ingat, waktu yang hilang ga akan bisa kembali l,  seperti dirinya yang pernah kalian cintai namun sudah pindah ke lain hati

2.Gue Capek Banget

Coba deh kalian cek lagi aktivitas yang kalian lakukan dalam sehari itu apa.  Sekali atau dua kali mengeluhkan hal tersebut, masih oke. Tapi kalau diulang-ulang artinya energi kalian sudah habis duluan buat beraktivitas di ruang kerja. Coba tuliskan apa saja yang kalian kerjakan di kantor. Cek lagi deh apakah ada yang sudah dikerjakan di luar kapasitas dan apakah perlu meminta tambahan staf ke atasan.

3.Gua Ga Ikut Ya! Lagi Bokek nih, Gak Ada Duit.

Nah kalimat ini pasti kalian sering mengucapkan nya kan kalau sudah diajak teman. Mulai lah untuk bikin catatan pengeluaran dan tentukan kebutuhan apa yang harus dibeli supaya gak boros.  Kalau uang selalu cepat habis sebelum akhir bulan,  pasti ada yang ga beres dan perlu dibenahi dalam hidup kalian!  Baiknya sih kalian harus mulai bikin catatan nih, mana yang kebutuhan dan mana yabg sekedar keinginan. Kebutuhan mana yang bisa dibikin lebih ringan di kantong dan mana yang nggak. Jika sudah dibenahi pasti kalian bisa lebih hemat lagi dan bisa makan dna pergi bareng dengan teman-teman asalkan jangan sampai boros yaa.

Baca Artikel Lainnya Yuk!

4.Orangtua Gue Marah-marah Mul Sama Gue. Gue Gak Betah di Rumah!

Kalau kalian mengalamu hal ini,  cobalah luangkan waktu untuk mengajak orangtua kalian berbicara dari hatu ke hati.  Omelan orangtua sejatinya adalah wujuf perhatian mereka kepada anak.  Tapi kalau ini dilakukan terlalu sering pasti sangat mengganggu. Kalua kalian mengalami hal ini,  coba deh luangkan waktu buat ngobrol bersmaa orangtua kalian dan tanyakan kenapa terus-terusan memarahi kalian. Apakah kalian terlalu sibuk atau ada suatu hal yang jafi perhatiannya selama ini?  Semua hal yang dibicarakan baik-baik bisa terselesaikan kok, jadi mulailah bicara dengan orangtua kalian.

5.Gue Gemuk Banget Sih

Jangan mudah terpengaruh dengan lingkungan sekitar kalua kalian memang harys diet,  lakukanlah karena demi kesehatan diri kalian bukan karena ingin langsing sepertu orang lain.  Melihat kawan-kawan yang langsing berkumpul bikin minder dan makan siang jadi berbeda sendiri?  Kalau begini,  tandanya kalian sudah terkontrol oleh lingkungan kalian.  Padahal seharusnya kalian sendirilah yang mengontrol diri kalian,  bukan orang lain.  Jadikan diet kalian sebagai alasan sehat dan bugar bukan karena iri melihat teman-teman.  Jangan lupa harga diri kalian sendiri.

6.Kesel Sih Sama Dia Karena Sudah Keterlaluan!

Hindari memendam amarah lebih baik temukan orang yang tepat untuk kalian ajak berbicara atau berbagu kisah. Ada kalanya rasa kesal terhadap seseorang, harus bisa kalian luapkan, tentunya  dengan cara bijak seperti  menegurnya dengan baik-baik. Jangan simpan kekesalan di hati sendiri,  kecuali kalian akan meluapkannya dengan negatif di kemudian hari. Bukan bergosip, tapi sah-sah saja mengeluarkan curahan hati dengan orang yang tepar.  Selain membuang stres, siapa tahu kalian menemukan solusi.

7.Sepertinya Gue Mustahil Bisa Melakukannya.

Berhentilah mengucapkan kalimat ini.l, karena menyerah sebelum mencoba, hal ini bisa berdampak pada diri kalian menjadi mudah depresi.  Kata-kata ini wajib banget kalian jahuhi, jangan jadi orang yang pesimis dan jangan berorientasi pada hasil dahulu.  Setidaknya kalian berhak mencoba demi alasan mengembangkan diri.  Justru dari aini,  kalian sedang diuji agar lebih kreatif. Ketika nanti kalian berhasil menaklukkan satu tantangan dari hasil coba-coba sendiri, niscaya kalian akan bangga dengan diri kalian sendiri.

Apakah beberapa kalimat yang disebutkan di atas sering kalian ucapkan?  Sebaiknya sih,  mulai sekarang kalian harus mengubah diri kalian,  memandang setiap hal positif, dan hal yang paling penting adalah jangan pernah lupa untuk bersyukur.

 

0 0 vote
Article Rating

Share Artikel Ini Yuk!
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Comment here