Gaya Hidup

STOP! Inilah Bahaya Mendengarkan Musik, Hati-Hati Jika Kamu Mengalami Gejala Ini

bloody prayer

Hy guys berjumpa lagi dalam web kami yang senantiasa selalu setia menemani hari-harimu.  Kalian semua pasti suka dengerin lagu atau musik kan guys, apalagi lagu itu viral dan kita suka pasti sering banget dengerinnya.

Kalian pasti pernah merasakan lagu yang selalu terngiang-ngiang di telinga setiap saat kan, ternyata hal tersebut bisa bahaya guys.

Hal tersebut merupakan tanda bahwa kita sudah mengalami Stuck song syndrome atau disebut Eraworm atau Brainstrom. Kalau kita dengar ini pasti sudah ngeri kan.

Arti dari Ear yaitu telinga, dan worm cacing, jika digabung menjadi cacing telinga. Wah ngeri dan geli ya guys dengernya.

Setelah di lihat dan di cari informasi ternyata earworm sebenarnya artinya potongan lagu yang terekam dalam otak kita yang diputar secara berulang-ulang walaupun kita tidak mendengarkannya.

Menurut situs kedokteran, penyakit ini merupakan hal yang wajar terjadi di setiap orang, dan bisa sembuh dengan sendirinya.

Baca Artikel Lainnya Yuk!

Namun jika setiap hari sampai berminggu-minggu kita masih terngiang-ngiang dalam lagu itu, itu pertanda bahwa kamu sebaiknya pergi ke psikolog atau psikater.

Karena jika kamu berlarut-larut seperti itu maka kamu bisa mengalami gangguan yang disebut dengan Obsesif kompulsif atau OCD.

Banyak orang bertanya apasi OCD itu? nah untuk menjawabnya kita melansir dari situs Alodokter bahwa OCD merupakan sebuah gangguan dimana penderita harus melakukan suatu tindakan berulang, jika tidak dilakukan maka akan menyebabkan orang tersebut menjadi cemas dan ketakutan.

Gangguang seperti ini terjadi karena tanpa disadari kita tahu bahwa disebabkan oleh keseringan mendengar musik. Itu sebabnya ajaran Islam melarang untuk mendengar musik, karena musik sangat berpengaruh terhadap diri seseorang.

Namun dalam ajaran agama lain, musik merupakan unsur praktek dalam keagamaan untuk menghubungkan manusia dengan Tuhan.

Untuk itu buat para sobat kehidupan, kita boleh saja mendengarkan musik tapi seperlunya saja, jangan terlalu berlebihan karena sesuatu yang terlalu berlebihan akan berdampak untuk kedepannya.

0 0 vote
Article Rating

Share Artikel Ini Yuk!
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Comment here