LucuUnikWOW

WOW! Barang Fashion Wanita Yang Feminin Ini Ternyata Adalah Untuk PRIA!

crossdesser cowok berpakaian seperti cewek feminin

Wow ternyata ada barang-barang wanita yang sangat feminin diciptakan untuk pria, barang seperti Handbags( tas tangan wanita) high heels, celana legging dan lainnya sebenarnya itu semua dulunya diciptakan khusus untuk pria, namun bagaimana mungkin bisa semuanya menjadi milik wanita di zaman ini? hmmm… mari kita bahas.

Lihat juga cara penyebutan & penulisan kata feminim yang benar di sini : Feminim Atau Feminin? Stop Pakai Kata Yang Salah Inilah Yang Benar!

Sebenarnya tidak ada alasan yang spesial dari semua ini, terkadang semuanya terjadi hanya karena barang-barang tersebut dirasa lebih cocok dan berguna bagi wanita ketimbang pria, oleh karena itu perusahaan berbondong-bondong mengganti target gendernya yang semula adalah untuk pria sekarang wanita lah yang merajai barang-barang tersebut.

Jadi apa saja sih barang fashion yang sebenarnya adalah untuk pria namun sekarang wanita lah yang pantas untuk memakainya, sehingga barang tersebut menjadi sangat feminin. yuk baca!

1.High Heels.

high heels untuk pria

What cowok pakai high heels? yap betul, high heels diciptakan pada awalnya adalah untuk pria, High heels pertama kali diproduksi di persia, untuk keperluan tentara pada abad ke 10.

Karena celah di antara telapak high heels memudahkan mereka untuk mengunci kaki mereka pada pedal yang ada di pelana kuda agar mengendarai kuda menjadi lebih mudah, aman dan seimbang saat berperang.

Kemudian wanita mulai memakai high heels karena itu dapat membuat mereka kelihatan lebih tinggi serta kaki mereka menjadi nampak lebih kecil, kemudian pada akhirnya di abad ke 18 high heels menjadi sepenuhnya barang wanita, dan orang-orang menganggap high heels adalah barang feminine.

Dari abad ke 18 sampai sekarang pria sudah tidak ada lagi yang menggunakan high heels karena kesan yang melekat pada high heels menjadi feminine dan sudah sepenuhnya menjadi milik perempuan.

Tapi kalau ada cowok feminin yang mau pakai ya silahkan saja saya gk larang kok hehe.

2.Pembalut Wanita.

pembalut wanita zaman dahulu

Hah! Pria memakai pembalut wanita? serius nih?, ya betul sekali ini adalah informasi yang serius dan faktual, karena pembalut wanita dipakai oleh tentara pada perang dunia pertama, pada awalnya pembalut ini digunakan untuk membalut pendarahan tentara yang sedang terluka, selain itu juga dipakai untuk masker gas penyaring gas beracun yang digunakan untuk peperangan pada masa itu.

Nah ternyata saat perang telah usai dan si pembuat pembalut ini pertama kali yang bernama Kimberly-Clark ini merasa rugi karena productnya tidak terjual lagi, makanya dia berusaha putar otak agar usaha pembalutnya tetap berjalan.

Entah dapat nubuat dari mana sehingga dia menjual pembalutnya ini ke wanita untuk jadi pembalut menstruasi dan ternyata laku di pasaran dengan nama brand KOTEX. begitulah cerita pembalut tentara yang terluka berevolusi menjadi pembalut menstruasi wanita.

3.Stockings atau Celana Legging

Stocking atau yang biasa kita kenal dengan celana legging , tentu saja tak dapat diragukan lagi bahwa barang ini adalah salah satu barang wanita yang sangat feminin. Dan yang memakainya juga mayoritas hanyalah wanita.

Percaya atau tidak Celana Legging ini digunakan oleh pria sejak abad ke 9, atau tahun 900an, sedangkan wanita baru menggunakannya di 900tahun kemudian atau di abad ke 18, lambat namun pasti, celana legging menjadi barang fashion yang sangat feminin pada zaman ini.

Hingga pria normal menjadi tidak mau memakainya lagi, karena kesan maskulinnya sudah sepenuhnya hilang. Wow banget gk guys?

4.Pengait Bra.

clasp bra di suspender pria

Baca Artikel Lainnya Yuk!

Pada awalnya ini adalah straps yang digunakan oleh pria untuk mengaitkan celana ke pinggang, saat dimana ikat pinggang modern seperti yang para pria pakai di zaman sekarang belum terlalu banyak yang memakainya, karena pria lebih banyak memakai suspender ketimbang ikat pinggang agar celananya tidak kedodoran.

Kemudian seiring berjalannya waktu industri garmenpun memproduksi pengait besi ini untuk bra pada wanita karena saat itu pamor suspender sudah mulai tergantikan oleh ikat pinggang biasa, oleh karena itu sekarang wanitalah yang memakai pengait besi yang pada awalnya diciptakan untuk pria.

Sebelum pengait ini dipakai di bra, pengait ini digunakan di baju, pakain dalam dan korset baru setelah itu digunakan secara permanen pada bra, karena pamornya dimata wanita saat itu melejit karena gampang digunakan.

5.Tas tangan atau Handbag

Pada zaman dahulu, pakaian orang-orang tidaklah seperti sekarang, kita bisa menemukan saku pada setiap pakaian yang dijual bebas di pasaran, namun jika kita menelisik beberapa abad ke belakang dimana pakaian orang-orang saat itu tidak memiliki kantong atau saku.

Karena belum ditemukannya saku pada masa it, para pria menggunakan tas tangan yang dikaitkan ke ikat pinggang, untuk memastikan bahwa uang atau barang berharga yang dibawanya aman.

Kemudian pada tahun 1900an, Fashion Designer dunia menciptakan handbag atau tas tangan milik wanita, dan tak perlu waktu yang lama, handbag wanita ini menjadi barang yang sangat trending pada masa itu.

Sehingga dalam waktu yang sangat cepat, hampir semua wanita menggunakannya, hingga para pria pun melabelinya barang feminin, singkat kata pria tak mau memakainya lagi.

6.Semua barang yang berwarna Pink

cowok pakai pink keren

Cek fakta tentang warna yang kamu percayai namun sebenarnya kamu salah besar! klik di sini.

Ratusan tahun yang lalu ternyata yang pantas memakai barang warna pink itu adalah pria, sedangkan wanita kebanyakan memakai barang warna biru sebagai bentuk kefemininitasan, dan pink merupakan simbol yang sangat maskulin pada zaman itu. Jadi bagaimana bisa di zaman sekarang semua itu berubah 180derajat??!

Semuanya berawal dari tahun 1900an, ketika baju bayi yang penuh warna tersedia di pasaran, karena sebelum ini bayi hanya memakai pakaian berwarna putih. Namun sampai pada perang dunia pertama warna gender ini masih belum berubah, karena masih memakai patokan zaman dahulu, pink untuk pria dan biru untuk wanita.

Dan semuanya menjadi berkebalikan di tahun 1960an ketika gerakan liberal kaum wanita digaungkan. mereka semua padra feminis liberal berbondong-bondong memakaikan baju warna pink pada anak perempuan mereka sebagai bentuk kesetaraan gender, karena saat itu pink masih memiliki kemaskulinitasan.

Kemudian pada akhirnya tahun 1985 pria pun mengalah dan industri garmen pun mulai merancang baju untuk pria dan wanita dengan warna biru untuk cowok dan pink untuk cewek, sejak saat itulah kita mengenal bahwa warna pink adalah warna yang feminim eh, feminin (cek disini mana kata yang benar feminin atau feminim)

Jadi begitulah awal bagaimana semua ini dimulai. Bagaimana barang-barang yang dulunya sangat maskulin tersebut sekarang berubah sebagai barang yang membuat pria allergi memakainya karena tidak sedikitpun menampakkan kesan maskulin yang semua pria normal inginkan.

Nah bagaimana menurut kalian, apakah barang-barang di atas masih cocok untuk dipakai pria, apakah barang tersebut masih terlihat atau terasa maskulin bagi kalian silahkan kita diskusi dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini pada seluruh kenalan kalian jika menurut kalian ini bermanfaat, see you!

Referensi: 1

Share Artikel Ini Yuk!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

Comment here